25/09/11

FASHION on DANCE



    Lagu Hip-hop, remix, atau rap yang selalu mengiringi seorang Dancer atau para Breakdancer memang sudah menjadi hal umum. Tarian Breakdance sendiri terangkat dari 'jalanan' dan berhasil dibuat demam oleh mendiang Raja Pop Michael Jackson ditahun 1970'an lewat peforma Robotic Dance-nya di stasiun televisi saat itu. Breakdancepun semakin booming saat seorang DJ membuat musik yang sedikit berbeda di masa itu. Musik yang berhasil menginspirasi para breaker yang disebut dengan break beat.








   Selain musik yang menjadi elemen penting untuk para dancer tentu saja dari penampilannya. Fashion sudah menjadi pengaruh yang cukup kuat bagi penampilan para dancer. Wardrobe yang paling laris di tahun 80'an seperti Adidas, Puma, atau Fila dipilih oleh para breakers untuk sepatu yang digunakan saat tampil. Atau penambahan aksesori seperti topi, jacket, atau headwear yang juga berfungsi sebagai pelindung saat melakukan headspin. Kostum simple seperti para b-boys biasanya sengaja memakai t-shirt agar lebih nyaman. Sedangkan untuk b-girl biasanya lebih banyak menggunakan aksesori, mendesain ulang kostum atau memakai wardrobe yang sedang update saat itu sehingga membuat penampilan semakin menarik. Berikut beberapa contoh Wardrobe yang dipakai para Boyband dan Girlband saat perform.

SNSD & F(x) Dance break at SMTown World Tour in Japan 2011

Super Junior Eunhyuk's Handstand part at Mr Simple

F(x) Pinocchio's performing

   Konsep yang menarik dari kostum, tema tarian, dan musik tentu saja akan menjadi gabungan yang luar biasa menarik. Jadi untuk menjadi seorang dancer juga dibutuhkan keahlian untuk memilih kostum halnya seorang fashion stylish. Dan tentu saja style yang kamu pilih menunjukan identitasmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar